1

MENGAPA PENTING MELAKUKAN DOUBLE CLEANSING?

ACNE SERIES

Mungkin masih banyak yang menganggap spele pada metode double cleansing, atau beberapa orang merasa malas karena sudah lelah beraktivitas. Meski begitu, dampak nya akan kamu rasakan setelah beberapa lama, dan nanti nya malah akan timbul penyesalan jika timbul jerawat, komedo, hingga ke bekas jerawat.

Perlu Kezia Squad ketahui bahwa selain membersihkan wajah, double cleansing berguna untuk memberi kelembapan pada wajah, dan mencegah pori-pori tersumbat yang bisa berdampak pada berbagai masalah kulit wajah. Ketika kamu berada di rumah saja, bukan berarti kulitmu akan terhindari dari paparan debu serta kotoran. Banyak hal yang bisa mempengaruhi wajahmu meskipun di rumah saja, untuk itu bukan berarti kamu tidak perlu melakukan double cleansing meskipun di rumah saja.

 

  1. Membersihkan Butiran Debu Pada Wajah

Seperti yang dikatakan sebelumnya, berada di rumah saja bukan berarti kamu tidak terpapar debu. Butiran-butiran debu juga bisa kamu temukan pada barang-barang di rumah. Seperti pada perabotan, bantal, ponsel, dan area dapur. Jadi, buat para ibu rumah tangga, jika merasa bingung kenapa meskipun di rumah saja, wajah tetap berjerawat, bisa jadi karena kamu tidak sadar bahwa wajahmu terpapar debu dan tidak melakukan double cleansing.

 

  1. Mengontrol Produksi Minyak

Fakta unik yang mungkin belum kamu ketahui, bahwa ternyata bermain ponsel, pc, laptop, dan alat digital lain nya bisa menyebabkan kulit berminyak loh, Kezia Squad. Dari alat-alat digital tersebut, terdapat radiasi yang bisa membuat kulit terangsang untuk mengeluarkan minyak berlebih. Nah, situasi inilah yang bisa berdampak pada timbulnya masalah wajah seperti rentan timbul jerawat. Jika tidak dibersihkan dengan tuntas, minyak tersebut akan menyumbat pori-pori. Maka dari itu, sebaiknya lakukan double cleansing menggunakan cleansing milk, agar wajahmu bersih hingga ke pori-pori.

 

 

  1. Meminimalisir Timbulnya Efek Polusi

Polusi tidak hanya ditemukan di jalanan saja loh. Polusi ternyata beredar di area rumah juga. Contohnya seperti, asap dari memasak, uap panas saat memasak, uap peralatan dapur, hingga asap rokok, merupakan polusi yang ada di rumah. Nah, polusi ini bisa menyebabkan masalah kulit wajah seperti kulit kering, kusam, berminyak, dan flek hitam. Maka dari itu, jangan melakukan double cleansing untuk membersihkan nya.

 

  1. Membersihkan Keringat Pada Wajah

Banyak yang mengatakan bahwa melakukan bersih-bersih rumah seperti menyapu, menyetrika, mengepel, merupakan salah satu aktivitas berolahraga yang bisa mengeluarkan keringat. Akan tetapi, keringat bisa meninggalkan bakteri dan minyak menempel pada kulit. Dan hal ini bisa menimbulkan jerawat. Maka dari itu, keringat tersebut harus dibersihkan dengan metode double cleansing.

 

 

  1. Menghapus Skincare

Skincare menjadi hal utama yang setiap hari orang-orang khususnya para wanita gunakan. Akan tetapi, seperti hal nya make up, setelah beraktivitas skincare tetap harus dibersihkan. Karena, mungkin saja wajah mu yang menggunakan skincare sudah terpapar debu. Untuk itu, bersihkan wajah secara maksimal dengan menggunakan Cleansing Milk dari Kezia Skincare yang memiliki 2 varian, yaitu Whitening dan Acne. Tenang saja, cleansing milk nya sudah BPOM ya, Kezia Squad. Dan kamu bisa gunakan cleansing milk ini dengan kapas sebelum membersihkan wajah menggunakan Facial Wash.

 

Itulah tadi alasan-alasan kenapa kamu harus menerapkan Double Cleansing meskipun kamu di rumah saja.